Biro SDM Polda Sulsel Gelar Manajemen Talenta Bagi Lulusan Terbaik Bintara TA 2022

viralnesiaviralnesia 24 Apr 2024 9

VIRALNESIA.ID – MAKASSAR | Biro SDM Polda Sulsel menggelar pelatihan manajemen talenta kepada 15 Bintara Polri lulusan Tahun 2022.

Kegiatan manajemen talenta digelar diruang rapat bagpsikologi lantai 4 Polda Sulsel, Rabu (24/4/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagbinkar AKBP Santiaji, Kabagpsikologi AKBP Yulianto, Kasubbagmutjab Kompol Rujiyanto dan para paur jajaran Biro SDM Polda Sulsel.

Kepala bagian Pembinaan Kari (Kabagbinkar) Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulsel AKBP Santiaji kartasasmita menyebut, bahwa penguatan pembangunan SDM Polri dilingkungan Polda Sulsel dilakukan melalui manajemen talenta.

Menurutnya Strategi ini diharapkan dapat mengidentifikasi talenta-talenta yang berdaya saing unggul, yang nantinya akan dipersiapkan untuk jadi figur agen perubahan atau agent of change, berjiwa visioner, memotivasi, mampu mengembangkan diri juga orang lain, serta berpengaruh baik terhadap lingkungan di sekitarnya. Hal tersebut disampaikan AKBP Santiaji saat membuka kegiatan Manajemen Talenta Bintara Polri Lulusan Tahun 2022.

AKBP Santiaji juga menyampaikan, penguatan pembangunan SDM jadi salah satu kunci untuk membuka ruang perubahan reformasi birokrasi.

Menurutnya, tulang punggung negara dalam memacu pertumbuhan dan kemakmuran terletak pada reformasi birokrasi pemerintahan yang profesional, khususnya aparat penegakan hukum pada level Bintara.

“SDM menjadi salah satu tumpuan dan jaminan masa depan bangsa. Karenanya dibutuhkan berbagai kompetensi oleh para aparatur seperti kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural yang andal untuk menuju Indonesia maju,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa penguatan pembangunan SDM juga dilakukan melalui manajemen talenta dan diawali dengan personel Bintara lulusan Tahun 2022.

Pemilihan strategi yang tepat melalui manajemen talenta ini diharapkan dapat mengidentifikasi talenta talenta yang berdaya saing unggul, yang nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi figur agen perubahan.

Strategi ini dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian tujuan organisasi dengan akselerasi Pembangunan yang juga manajemen talent ini sebagai target Biro SDM Polda Sulsel dalam meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2024 pada bidang profesionalisme pelayanan publik. Tutup Kabagbinkar.

Kegiatan manajemen talenta dilaksanakan dengan metode pelaksanaan psikotes, tanya jawab dan pengembangan minat dan bakat personel Polri.(*/Red)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Related post
Permudah Bayar Pajak, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar Gencarkan Samsat Keliling

viralnesia

18 Mei 2024

VIRALNESIA.ID – SULBAR | Sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, Ditlantas Polda Sulbar terus meningkatkan mutu pelayanannya salah satu dengan menggencarkan metode Samsat Keliling untuk mempermudah pembayaran yang dilakukan oleh para wajib pajak. Jika selama ini, para wajib pajak kendaraan bermotor harus pergi ke kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraannya, mulai saat ini, pembayaran pajak …

Upacara Bendera 17-an Lantamal VI Makassar, Bacakan Amanat Kasal TNI AL, Lantamal VI, 17 Mei 2024.

viralnesia

17 Mei 2024

VIRALNESIA.ID –  MAKASSAR | Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan upacara bendera 17-an bertempat di lapangan Arafuru Lantamal VI Makassar dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Siwi Wardhono, M.Tr.Hanla. Jumat (17/05/2024). Saat upacara tersebut, Asrena Danlantamal VI Makassar membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut …

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

viralnesia

17 Mei 2024

VIRALNESIA.ID – JAKARTA | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau kesiapan sejumlah veneu perhelatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Salah satu venue penyelenggaraan KTT WWF ke-10 yang akan digunakan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). GWK nanti akan digunakan untuk acara gala dinner bagi para delegasi. Sebelumnya, …

Gerak Cepat Personil Unit Lantas Polsek Tinambung Tangani Lakalantas di Wilayahnya

viralnesia

17 Mei 2024

VIRALNESIA.ID – POLMAN | Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan trans sulawesi Polman – Majene tepatnya di Desa Bala, Kecamatan Balanipa, hari Jum’at, Tanggal 17 Mei 2024, Pukul 07.00 Wita, yang melibatkan 1 (satu) unit Sepeda Motor Merek Yamaha Nmax berwarna Hitam No.Reg DC 3136 NP, yang di kendarai oleh anggota Polri An. Muh. …

Kapolres Pinrang Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Pinrang

viralnesia

17 Mei 2024

VIRALNESIA.ID – PINRANG | Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono S.I.K menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Pinrang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2024. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel MS Jalan Jendral Sukowati Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Kamis(17/05/2024). Adapun Anggota …

Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan

viralnesia

17 Mei 2024

VIRALNESIA.ID – DENPASAR | Gabungan Satgas TNI-Polri, BSSN dan Basarnas menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka pengamanan KTT World Water Forum Ke-10, di Gedung Yudomo Prajaraksaka Kepaon Denpasar, Jumat (17/5/2024). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hadir memimpin pelaksanaan TFG ini. Turut hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di …